Header Ads

Alumni #PesantrenAlkautsarAlakbar, Tokoh IKMAL-ACEH Myco Mutuah Buka #Bimbel #CPNS #Good2Share

ilustrasi
BATAK ISLAM ONLINE -- Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan yang juga merupakan tokoh alumni IKMAL-ACEH (ikmalaceh.wordpress.com) membuka bimbingan belajar (bimbil ) CPNS menyusul telah dibukanya lowongan CPNS pada pertengahn September mendatang.

Hal itu dia posting di instagram dan akun facebooknya. Dalam promo yang diposting disebut bahwa bimbel akan dilaksanakan di Banda Aceh bekerja sama dengan Politeknik Aceh pada 15 September mendatang.

Informasi ini juga sampai ke WAG Forum Alumni dan Wali Santri Pesantren Al Kautsar Al Akbar dan digagas kemungkinan membuka peluang yang sama di Medan untuk alumni atau warga yang ingin ikut bimbel CPNS.

"ust @Myco Alkal kalo ada rekan yg dipercaya di medan, ada baiknya diadakan jg di medan.. byk ruang kosong di jln pelajar (pondok kita.. cc: @Rodiah ).. kalo pesertanya membludak bs dipakai rukonya ust @Salamullah Sallam Qibi n Azmy itu.. kerjasam dgn usaha/lembaga/milik alumni. Bisa jg kerjasama dgn DPW IPI (cc: pak kiya @Dedi Masri2 ) heheh bkl jutaan yg ikut di selekai cpns 2018.. lbh bunyi kalo kita partisipasi kolektif bantu alumni n warga yg butuh 🙏🏻🙏🏻🙏🏻," tulis alumni Julkifli Marbun, di WAG tersebut.

Baca: Alumni Sambut Kedatangan Buya Ali Akbar di Banda Aceh

Sebelumnya digagas juga kerjasama antar lembaga alumni untuk meningkatkan mutu pendidikan maupun manajemen pengajar di lembaga-lembaga pesantren yang dikelola alumni.

"...hanya menyampaikan pesan ust @Ustad Sehat Simbolon.. jika blm lupa, kiranya jika ada pengabdian dr qomariyah maupun mawaridussalam (ust @Taslim Alkala18 ) kiranya bersedian menjalin kerjasama untuk pesantren al kautsar al akbar cabang lae toras, menambah yg dr medan (jl pelajar) untuk 6 bln -1 thn. Agar tercita jalinan silaturahmi n jaringan. Khussnya mendukung pesantren mendirikan aliyah atau paket c susai dgn kondisi. Sbnrnya sdh byk alumni di humbahas, tp skrng kbyakan diterima jd pns/asn (alhamdulillah) jd di tempatkan di desa lain.. atau kerjasama dlm bentuk lain yg dimungkinkan 🙏🏻🙏🏻 jazakumullah sblmnya cc: ust @Amir Hamza," tulis Julkifli.

Bila berhasil kerja sama tersebut dapat diperluas ke lembaga alumni lainnya seperti Yayasan Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, Darul Ilmi Murni dan lain sebagainya.

Sebelumnya dilaporkan, lowongan CPNS akan dibuka pad 19 September sampai 4 Oktober melalui situs BKN.

Forum Alumni dan Walisantri saat ini sedang fokus mendorong suksesnya bacaleg alumni di Pileg 2019 yang akan disupport penuh oleh timses angkatan masing-masing.

ilustrasi


Sebagaimana dilaporkan, sampai saat ini terdapat beberapa alumni yang tercatat dalam DCS KPU berbagai daerah. Di antaranya adalah  Hj. Nuraini Efendi SPdI dari Gerindra untuk DPRDSU Dapil Sumut 3, Budi Syahputra, SS dari PBB untuk DPRD Deli Serdang dari Dapil Deli Serdang 3, H. Taslim Panusunan Siahaan dari PBB untuk DPRD Deli Serdang Dapil Deli Serdang 1, dari Perindo Zulkifli ST untuk Sumut 12 daerah Langkat dan Binjai, Ahmad Fadhly (PPP) dari DPRD Medan Dapil IV, Ade Fitri Siregar S.PdI (PPP) DPRD Binjai Dapil I, Ardiansyah Pratama A.Md (PPP) untuk DPRDSU Sumut 9, Pria Santri Beringin (PSI) untuk DPR RI dari Sumut I, Mhd. Syafi'i, S.Ag (PPP) untuk DPRD Tebing Tinggi Dapil I, Iskandar Muda Ginting di Dapil Binjai III (Binjai Timur) dari Partai Bulan Bintang, Saiful Azhar dari Perindo untuk DPRD DKI Jakarta, Fifi Afriani, SIP (Golkar) Dapil Tanjug Balai III, Muhammad Gandhi Faisal Siregar (PAN) DPRDSU Sumut VI, Abi Bahrun Muhammad Ya'coeb (PKS) dari Bengkalis dan Darmawansyah Putra, S.E. (Gerindra) untuk DPRD Aceh Selatan Dapil Aceh Selatan 5 (Trumon Tengah).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.