Header Ads

Tokopedia Raup Keuntungan dari Bulan Ramadhan

BATAK ISLAM ONLINE -- Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Sementara di Android, Tokopedia juga menembus tiga besar Top Chart di Google Play mengalahkan Facebook dan Instagram.

Menurut CEO dan co-founder Tokopedia William Tanuwijaya, prestasi ini berkat gencarnya program Ramadan Ekstra sepanjang Mei 2018 yang berhasil melayani 65 juta pengunjung, dengan transaksi dalam satu hari setara lima tahun.

"Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadan Ekstra. Misi kami untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital selalu menjadi motivasi utama kami dalam berkarya," ujarnya dalam laporan yang diterima detikINET, Senin (28/5/2018).

Menurut data Google Analytics, sepanjang Mei 2018, Tokopedia sudah melayani lebih dari 65 juta unique visitor yang berkunjung setidaknya 300 juta kali di bulan ini. Kata William, jumlah pengunjung ini setara dengan 11 kali populasi Singapura.

Tepat di puncak Ramadan Ekstra pada 25 Mei lalu, Tokopedia mencatatkan nilai transaksi setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama, yakni Agustus 2009-Juni 2014.

Dalam 10 menit pertama saja, kata William, transaksi Ramadan Ekstra berhasil mengalahkan angka transaksi sepanjang tahun pertama Tokopedia berdiri, yakni Agustus 2009 hingga Juli 2010.

"Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tidak mungkin Ramadan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India, festival yang sarat dengan kearifan lokal, memberikan kesempatan terbaik untuk memberikan yang terbaik," pungkas William. (sumber)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.