Header Ads

#WisataQuran di Al Kamal Sibolangit Center

BATAK ISLAM ONLINE -- Apa  yang pertama sekali kalian fikirkan tentang Sibolangit , apakah hanya seutas kecamatan yang meruncing ke perbatasan tanah  Karo ? Wisata Alam yang potensial? Hiburan-hiburan keluarga yang fenomenal ? atau hanya kisah  Losmen-losmen beserta para  bungalow bandar baru yang banyak merusak moral bangsa.

Entah apapun itu  opini yang keluar dari benak kalian , saya memandang Sibolangit sebagai suatu daerah sejuk yang masih memiliki potensi religius didalamnya.Pendapat saya diatas akan saya coba jajarkan dengan Al-Kamal Sibolangit Center , Di desa Suka Makmur Kecamatan Sibolangit.

Adalah Bapak H. Kamaluddin Lubis, SE, seorang advokat senior di ranah Sumatera Utara . Membangun kawasan ini sebagai transisi perjalanan dan kawasan Ibadah umat Muslim sebelum mencicipi suguhan fasilitas Sibolangit lainnya.   
               
Yang menariknya Al-Kamal Sibolangit Center memiliki  sebuah program religius yang mereka sebut dengan Wisata Qu'ran. Program bertema religi Islam ini memiliki motto; "Spending Your Leisure With Qur'an", dan bertujuan mengubah  mindset masyarakat sering menghubungkan wisata hanya dengan sesuatu yang menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dan menghabiskan uang semata.

Program ini berhasil menghubungkan masyarakat kepada ulama-ulama penting  dari dalam dan luar Negeri. Beberapa kegiatan sosialisasi, kemasyarakatan, dan religius pun mulai digalakkan tim wisata Qur'an untuk menjadikan masyarakat Muslim Sumut yang Qur'ani yang bisa dilihat disitusnya www.wisataquransibolangit.com

Baca selanjutnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.