Header Ads

Kepedulian dan Penggalangan Dana JBMI untuk Rohingya

BATAK ISLAM ONLINE -- Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) menyerukan seluruh anggota “menjadi militan JBMI” bukan lari menghadapi problem tetapi justru mendekat dan berani berhadapan dengan siapapun.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum DPP JBMI Albiner Hasonangan Sitompul menyikapi diambilnya hak hidup warga Rohingya, Rakhine, Miyanmar, menyerukan seluruh anggota JBMI memiliki sikap tegas dan militan tetapi dibarengi dengan donasi.

“Konsekuensi sikap tegas yang militan ini menyikap diambilnya hak hidup warga muslim Rohingya mengajak anggota JBMI untuk berbuat dan dibarengi dengan donasi. Apakah JBMI sudah siap? Jawabannya siap. Jangan sampai orang bilang, JBMI omong doang,” terang Albiner di Jakarta, Selasa 5 September 2017.

Dikatakannya, JBMI berbuat bukan mencari pengakuan, tapi memberi jalan untuk menyelesaikan masalah bukan menimbulkan masalah. “Untuk itu JBMI menyerukan seluruh Batak Muslim berbuat untuk Rohingya. Ayo berbuat untuk Rohingya,” serunya.

Seruan ini lanjut Albiner, merupakan Gerakan Dalihan Natolu yang pada hari ini terwujud untuk membantu warga yang dizolimi secara massal yang tertindas dan diambil hak hidupnya. “Ini Gerakan Dalihan Natolu JBMI untuk membantu saudara kami di Rohingyah. Janganlah lihat apa yang diperbuat orang, dengarkanlah hati kita bicara, semoga Allah SWT meridhoi kita semua,” ucapnya.



Untuk itu katanya, JBMI menggugah semangat kemanusiaan meninggalkan aksi Jahiliyah seperti pesan Presiden Joko Widodo kepada Presiden Miyanmar Aung Su Kii sudah sangat membumi, menjamin tidak ada pembunuhan dan kekerasan terhadap warga Rohingya di Rakhine.

“JBMI berbuat seperti ini karena petunjuk Allah SWT, pada Kamis 7 September 2017 para cendikiawan JBMI berkumpul untuk berbuat bukan mencari pengakuan, tapi memberi jalan untuk menyelesaikan masalah, bukan menimbulkan masalah. Alhamdulillah, hati nurani masih halus diberiNYA,” terang Albiner.

Lebih lanjut Albiner mengajak para anggota JBMI tidak banyak beretorika tetapi aksi nyata untuk membantu warga yang dizolimi secara massal.

Sementara, donasi yang baru sehari dibuka JBMI untuk membantu warga Rohinga sudah mengumpulkan puluhan juta rupiah yang terus bertambah sampai malam ini masuk ke rekening BNI 0370424494 Jamiyah Batak muslim Indonesia (JBMI).

“Sampai malam tadi, seluruh donasi yang masuk mencapai puluhan juta dari keluarga besar JBMI yang akan disampaikan kepada warga Rohingya, JBMI tidak menutup pada siapa saja yang ingin membantu dapat mengirimkan ke rekening JBMI,” katanya. (sumber)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.