Header Ads

Sekilas Batak Muslim Community (BaMus)


BATAK ISLAM ONLINE -- Batak Muslim Community terbentuk diawali dengan latar belakang kehidupan saya yang merupakan seorang laki2 berdarah campuran dari ayah berdarah Batak dan ibu berdarah China.

Sebagai seorang yang terlahir dari pasangan darah campuran dan terlahir di kota Jakarta yang jauh dari adat dan budaya Batak, saya tidak pernah diajarkan hal-hal seputar adat dan budaya Batak. Bahkan karena terlahir di lingkungan masyarakat Betawi, saya memiliki dialeg Betawi yang cukup kental.

Seiring bertambahnya usia kecintaan dan kebanggaan saya sebagai seorang keturunan Batak semakin membesar. Saya berusaha mencari informasi seputar Batak. Pada sekitar tahun 2002, saya berusaha mencari informasi melalui media online hingga mengantarkan saya bergabung ke 2 buah komunitas Batak online. (baca selanjutnya)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.