Header Ads

Kepemudaan Islam Bersatu (KIBAR) di Pematang Siantar

Sumber
BATAK ISLAM ONLINE -- Organisasi Kepemudaan Islam Bersatu (KIBAR) berdiri di Pematang Siantar dalam rangka menyatukan derap langkah kaum muda Islam untuk lebih berkiprah ke depan. Secara khusus, dilaporkan (baca) untuk mengatasi maraknya peredaran narkoba, sangat mengkhawatirkan bagi generasi bangsa ini.

KIBAR diharapkan bisa berpartisipasi untuk mencegah wabah penyakit sosial tersebut tidak merasuki generasi muda. Selain itu, kaum muda Islam juga diingatkan untuk dapat mengawasi jalannya penyelenggaraan pemerintahan yang baik serta pendayagunaan dan penciptaan masyarakat yang madani. 

Adapun organisasi yang tergabung dibawah bendera KIBAR yang dideklarasikan pada 6 Maret 2015 lalu, antara lain Front Pembela Islam (FPI), Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Gerakan Pemuda Al-Wasliyah (GPA), Gerakan Pemuda Anshor, Remaja Islam Pencinta Alam, Muslimat NU, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pemuda Muslimin Indonesia (PMI), Himpunan Mahasiswa Al-Wasliyah (HIMMAH), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Sarjana NU (ISNU), Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Al-Wasliyah (IPA).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.