Header Ads

#UstadzAbdulSomad, #TGB2019, dan @AaGym Mejeng dengan Kuda di #EkoPesantren

BATAK ISLAM ONLINE -- Tiga sosok ulama yang sedang digandrungi umat Islam di Indonesia yaitu Abdul Somad, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang/TGB), berkumpul di satu tempat atas undangan Aa Gym di Daarut Tauhid (DT) Bandung.

Sebelum berdialog, ketiga ulama itu berkuda bersama di area lingkungan Eco Pesantren Daarut Tauhid, Parongpong, Bandung Barat, Minggu (1/4). Dipandu santri DT, mereka berkeliling menunggangi kuda cokelat yang cukup besar itu.

Tuan Guru Bajang menyebut baru pertama kali menunggangi kuda. "Sebenarnya dari kecil saya sering lihat kuda, waktu di Lombok juga sering sekali mengangkat garis start pacuan kuda, cuma naik kuda yang besar kayak tadi baru pertama seumur hidup," ucap Gubernur NTB itu.



"Tapi saya masih bersyukur karena Aa (Gym) bukan hanya minta saya, tapi sahabat dan Saudara saya Ustaz Abdul Somad. Jadi kalau ketakutan dibagi dua tidak kelihatan, alhamdulillah," kelakar ulama yang sedang getol safari ke beberapa daerah itu.

Giliran Abdul Somad yang berkelar soal kesannya menaiki kuda. Ustaz yang sedang tenar dengan ceramahnya yang diikuti banyak sekali jemaah, mengaku terpukau dengan konsep eco pesantren yang dibangun Aa Gym di Bandung. Para santri dilatih kepemimpinan, keterampilan, hingga tauhid.

"Enak (suasana eco pesantren), tapi karena hati belum tenang, agak..." ucap Somad berkelakar mengingat saat berkuda. (baca selanjutnya)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.