Header Ads

Pasar Ramadan di Rokan Hulu, Tawarkan Berbagai Macam Kuliner Khas

BATAK ISLAM ONLINE -- Memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah/ 2018, ada beberapa titik Pasar Ramadhan di Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Bagi anda yang hendak berbuka puasa dengan makanan khas Rohul, tak ada salahnya mengunjungi Pasar Ramadhan‎ berlokasi di Kelurahan Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah.

Dimana, Panitia pasar ramadhan menyediakan 88 lapak untuk pedagang makanan dan minuman.

Lurah Pasirpangaraian, Mukhlis SE, mengungkapkan, Pasar Ramadhan di Kelurahan Pasirpangaraian berbeda dengan pasar lain. Di pasar ini, dijual berbagai macam makanan khas Rohul, seperti kokek asam durian, anyang pakis, anyang pangkek, asam podeh patin, asam podeh baung,‎ dan lainnya

"Masih banyak makanan-makanan yang sangat pas jika disantap saat berbuka puasa," katanya, Kamis (17/5/2018) Di Kelurahan Pasirpangaraian.

Baca: PLN Pastikan Pasokan Listrik untuk Wilayah Dumai Selama Ramadan

Untuk menjaga agar makanan benar-benar nikmat dan sehat saat di konsumsi, Mukhlis menghimbau kepada seluruh pedagang makanan dan minuman harus dipastikan tingkat kebersihan dan kualitasnya.

Mukhlis meminta ke pedagang, makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang dijual‎, tidak memakai zat berbahaya seperti formalin, boraks, atau pewarna berbahaya.

"Tolong diperhatikan tingkat kebersihan, kualitas, dan jangan menjual makanan yang mengandung zat berbahaya," mintanya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh para pedagang makanan dan minuman juga ikut bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lokasi. (sumber)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.