Header Ads

Muslimat #AlWasliyah #Pematangsiantar Gelar #Pelatihan Bilal Pengurusan #Jenazah

BATAK ISLAM ONLINE -- Pimpinan Daerah Muslimat Al-Wasliyah Pematangsiantar  Hj. Zahara melaksanakan Pelatihan Bilal Zanajah yang bertempat di Kantor Al Wasliyah Rabu 28 Maret 2018 dengan menghadirkan Nara Sumber Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam  Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Dra. Masdawia.

Hj. Zahara dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah termasuk dalam program kegiatan Muslimat Al-Wasliyah Pematangsiantar yang sudah lama direncanakan namun saat ini baru bisa terlaksana.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah Pengurus Cabang dan Pengurus Ranting Muslimat Al-Wasliyah se Kota Pematangsiantar  berjumlah 50 Orang.

“ Peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat mengikuti dengan baik dan tekun agar bisa diterapkan di keluarga," ungkapnya.

Dra.Masdawia pada saat menyampaikan materinya mengenai Bilal Jenazah mengatakan alahkah baiknya pelatihan seperti ini melibatkan Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar dan juga program kegiatan ini sudah dilaksanakan di organisasi Muslimat NU Kota Pematangsiantar sejak Tahun 2012 sampai sekarang.

“ Tujuan Bilal Jenazah bisa melahirkan bulal jenazah yang profesional yang mampu melaksanakan Fardhu kipayah di masyarakat pada umumnya erutama di rumah tangga sendiri buila ada musibah yang terjadi di keluarga masing-masing ke depannya," ungkapnya.

Selanjutnya memberrikan penjelasan mengenai Bilal Jenazah Masdawia juga mempersiapkan bahan dan alat untuk digunakan peserta untuk secara langsung mempraktekkan pelaksanaan fardhu kifayah. (sumber)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.